Saturday, July 28, 2012

Software Pendukung Membuat Video Di Windows Movie Maker

Format file yang mendukung pembuatan video di Windows Movie Maker sudah dibahas disini, begitu juga menu dan tools dalam Windows Movie Maker. Kita beranjak pada software yang mau tidak mau perlu menjadi koleksi untuk dapat membuat video. Secara standar kita dapat membuat sebuah video di Windows Movie Maker, namun untuk hasil yang lebih baik, ada baiknya tersedia juga software yang umum digunakan dalam pembuatan video di Windows Movie Maker.

Windows Media Player
Sumber : Wikipedia 
Berikut ini beberapa software yang umum digunakan untuk membantu terlaksananya pembuatan video.

1. Windows Media Player atau yang sejenisnya. Fungsinya untuk dapat memutar video yang telah dibuat.

2. ACDsee atau Photoshop. Fungsinya untuk merize, crop dan lain-lain.

3. Video Converter. Fungsinya untuk merubah jenis file yang tidak format ke Windows Movie Maker menjadi file yang support pada Windows Movie Maker.

4. Video Cutter. Fungsinya untuk memotong video yang kita buat dan mengambil atau membuang bagian yang penting atau tidak penting dimasukkan dalam pembuatan video.

5. MP3 Cutter atau sejenisnya. Fungsinya untuk memotong dan mengambil bagian suara yang akan dimasukkan dalam video.

Lima software tersebut adalah umum digunakan untuk pemula dalam membuat video. Tentunya masih banyak software lainnya dan itu akan berkembang dengan sendirinya sesuai dengan proyek video yang dikerjakan.

Untuk Windows Media Player dapat didownload secara gratis di Microsoft disini. Untuk Video Cutter, Video Converter dan MP3 Cutter dapat diperoleh secara online baik berupa softare gratis atau berbayar dan adapula jasa onlinenya yang gratis. Silahkan bertanya pada Google untuk hal tersebut.

No comments:

Post a Comment